(500) DAYS OF SUMMER

 *spoiler alert*

Sempurna, Perfect, Masterpiece !!

Cuma komedi romantis, tapi luar biasa.. Ga ada special effect canggih, komedi slapstick apalagi animasi.. Hampir ga ada adegan yang sia2.. mau ditonton lagi juga ga ngebosenin..
Kesempurnaan film ini didukung pemeran2 yang pas, pemilihan soundtrack yang pas juga, cerita yang pas, pokoknya semua aspek film ini pas semuanya..

This is a story a boy meets girl.. Tag linenya si kynya ketebak filmnya kaya apa, tapi salah, ceritanya lucu,sedih,romantis,ngeselin,flashback maju mundur berantakan tapi keren.

Awal film dibuka sama lagu keren bgt us-nya regina spektor, gambarin potongan film2 masa kecil summer dan tom (bintang film ini), kemudian  mulailah film dengan diawalin dari scene hari disaat tom dan summer putus, trus flashback dari awal ketemuan trus maju lagi dimasa masa mereka putus, trus mundur lagi disaat mereka lagi seneng2nya baru jadian, dan begitu seterusnya sampe hari ke 500 yaitu ending film ini, yang sekaligus bikin kita geleng2 kepala.

Ngeliat karakter summer bikin kesel tapi juga seneng, ngeliat karakter tom bikin kasian bgt  efek dari sifat anehnya summer, tapi dasar sutradaranya hebat kita ga bisa benci summer.. Summer seorang cewek yg super cuek, ga peduli sama kata orang, gayanyapun jadul, rambut,pakaian,semuanya,. dia menganggap cinta itu ga ada, dan sebaliknya tom tipikal cowok setia yg percaya love at first sight bla bla..
Cerita didalamnya ternyata real bgt, mungkin ada yg setuju atau engga, tapi yg namanya takdir itu emng ada, cuma gmn kita nyikapinya aja..
Difilm awal film ini sosok summer lebih berani ngadepin realitas kebalikanya tom yg bisa dibilang cengeng..
Even summer sayang sama tom,tapi dia ngerasa ada yg salah, summer merasa ada yg kurang tapi ga tau apa,(klo menurut gw summer ga suka cowok yg cengeng, risih dengan tom seorang arsitek yg cuma kerja di hallmark nyusun kata2 palsu romantis,wise,dsb) nah dengan cueknya diputusinlah tom tanpa alasan yg jelas, (tapi msh mau temenan). Disisi tom, dia ngerasa ni cewek gila apa ya? lagi seneng2 ketawa2 koq tiba2 putus.. Sampe endingnya summer tiba2 kawin sama orang yg baru ditemuinya, yg dia anggap itu takdir.. Yup,takdir, satu kata yg summer pelajarin dari tom pada saat pacaran, suatu pandangan yg pada awalnya summer tolak mentah2, namun yg pada akhirnya ngerubah pandanganya yang sekaligus merubah niatnya dia juga akan tom, yaitu putus hehe (nangislah tom dan merekapun switching cara pandang mereka akan love..hehe)

Endingnya bisa dibilang ga happy ending tapi bagus bgt dan bisa dibilang happy ending juga, malahan ending yang super super keren.. karena akhirnya tom pun jadi lebih dewasa, berani ambil keputusan buat melangkah, resign dr hallmark dan berusaha ngelamar kerja untuk jd arsitek dan akhirya ketemu cewe cantik yg namanya "autumn".. brilian !! summer pergi datenglah autumn.

Saat saat mereka jadian scene2nya keliatan manis walupun tiba2 scene berubah dihari dimana tom lagi sedih diputusin summer, tapi ga masalah karena lagu2 yg ngiring tiap scene pas bgt.. Ada adegan saat summer karaoke di bar nyanyi sugar townya nancy sinatra, aahhh she's so sweet..
Semua lagu di ostnya enak semua, dijamin chemistry difilm ini kentel bgt.

Even cuma sebuah drama komedi romantis, dialog2nya damn smart, lucunya juga smart, penggambaran suasana karakternya juga bagus bgt..
Just one word buat film ini "Perfect !"

Comments

Post a Comment