SKENARIO BIAR KLIATAN ASIK SAAT NGOMONGIN FILM (tapi ga keliatan "anak baru imdb" banget)


1. Film Favorit

Relakanlah memento & interstellarnya christopher nolan, lupakanlah parasite dan film filmnya boong joon ho, millenials terlalu canggih untuk bisa terpukau dengan ilmu pengetahuan umum google tersebut, cobalah dengan film film 90an yang tidak begitu mainstream tapi juga bukan level "gw tuh sedih banget pas joe pesci mati di goodfellas" atau "bagi gw, ga ada tuh film sebagus gosford park" dan hindarilah "Shawshank Redemption itu kerenya gila banget!" khusus yang terakhir, please hindarilah, 10 tahun yang lalu mungkin berhasil, tapi sekarang semua orang akan tau, lo tuh liat 100 film terbaik versi imdb.
Instead of keliatan super canggih dan orang akan males dengerin lo atau terlihat terlalu umum, berusahalah berada di tengah tengah yang akan buat orang penasaran atau bahkan setuju dengan argumen film favorit lo, yaitu :

elu : gw tuh ya suka kangen deh sama film film farelly brothers jaman dulu
temen lu : siapa tuh? (mulai males)
elu : itu sutradaranya there's somenthing about mary, film filmnya tuh dulu lucu, suka exploit dan ngetawain kekurangan orang tapi intinya sih kekurangan orang tersebut jadi nilai positif film itu
temen lu : ohhh there's something about mary, iya iya gw suka tuh (mulai tertarik), emang film2nya apalagi
elu : yang sekarang mah jelek jelek, dulu tuh dumb and dumber, say it isn't so, shallow hal, apaan lagi ya? (pura pura lupa, biar ga terlalu sempurna) kesini sini jelek, tapi terakhir menang best picture sih green book tapi gw ga suka
temen lu : Ohhh yang bikin green book, gw suka tuh


2. Sutradara Favorit

Lupakanlah Christopher Nolan dengan alasan yang sama dengan diatas (even berat melepaskanya) 
temen lu maestro film by imdb : gokil ya steven spielberg kalo bikin film (lagi ngomongin ready player one), dia tuh klo nge direct film tuh kayanya sempurna banget, 11 12 lah sama quentin tarantino
elu : (sabar jangan panas, iyain aja sambil ngangguk ngangguk, jeda dikit) klo gw tuh pengen banget semua film harry potter sutradaranya chris colombus, karena gw penggemar berat home alone  (sambil senyum senyum)
temen lu maestro film by imdb : (langsung gugel)

3. Score & Sontrek

temen lu maestro film by imdb : klo ost itu ga ada yang ngalahin satu album a star is born, itu ga ada yang ga enak, sama begin again juga, adam levin juara banget
elu : (jangan kepancing merasa keambil semua bahan)
temen lu yang laen : ah gw mah tetep sukanya my heart will go on 
elu : (masuk) iya gw juga suka my heart will go on, james horner tuh emang gokil klo bikin score masuk masukin lagu lagu skotlan irlandia plus suara suara bagpipe gituh, sayang udah metong
temen lu yang laen : iya kasian, kecelakaan kan ya?
temen lu maestro film by imdb : (mulai panik dan sotoy) emang udah meningal? lah bukanya avatar 2 lagi dibuat?
elu : itu james cameron

4. Film Indie

elu : Guys, lo udah pada nonton film 2004 judulnya Primer? itu film keren banget, klo lo berhasil nonton sampe habis dan ngerti, gw kasih 100rb

5. Meg Ryan & 90s RomCom is a must

elu : Pokoknya ga ada yang ngalahin film2 komedi romantisnya meg ryan di 90an
temen2 lu (khusunya cewek) : Setuju!!!!

dan masih banyak lagi, karena udah malem dan males juga gugel sana sini biar tulisan ini keliatan asik.. (kasian banget)



Comments

Popular Posts