LITTLE MISS SUNSHINE

Little Miss Sunshine,
dibilang film keluarga ga juga, dewasa ga juga, lumayan bikin ketawa ketiwi, yang jelas ini film drama yang sangat berkualitas setidaknya menurut gw ya..

Udah lama nonton film ini jd agak2 lupa ngereviewnya, cuma ni film berkesan banget..
Ceritanya ada satu keluarga yang biasa banget, standar keluarga, tapi sebenernya ada yg ga bener sama keluarga itu..
Seorang bapak yg pekerjaanya sebagai motivator tapi gagal, seorang kakek yg pecandu heroin, anak laki2 yang ga pernah ngomong sama sekali gara2 baca Nietsczhe, seorang paman yang gagal bunuh diri dan seorang ibu rumah tangga (cuma ibunya yg normal),. nah mereka semua traveling pake satu mobil keluar kota untuk nganter anaknya yg paling kecil/cucu perempuanya yg tergila gila pengen bgt ikut beauty pageant anak2 which is "little miss sunshine".

Didalam perjalanan itulah cerita, konflik terbentuk, campuran karakter manusia yang aneh2 muncul semua namun bisa disusun rapih difilm ini jadi suatu drama komedi yang juga serius bahkan bikin sedih banget, dimana satu keluarga yang sebetulnya diambang kehancuran namun berusaha dipertahankan didalam perjalanan menuju satu lokasi yaitu lomba beauty pageant anak2.

Akting pemain pemainya ga ada yang spesial tapi memang kekuatanya yaitu satu kesatuan aspek filmnya yang luar biasa, bentuk satu keluarga yang diambang batas kehancuran difilm ini bener bener keliatan.
Jarang ada film kaya gini, sebuah drama berkualitas yang sangat sangat beda, ga bosenin, malah sangat sangat bisa dinikmatin, dimana penyatuan karakter untuk menjadi visi yang sama yaitu "kebahagian keluarga" bukanlah hal yang mudah, butuh perjuangan dan pengorbanan yang besar.

Happy ending dan lumayan ngejutin, even kakeknya mati ditengah jalan, anaknya tetep kekeuh pengen ikut lomba (means mayat kakeknya dibawa bawa) dan pas lombapun anaknya bener2 bikin kejutan dengan perform seburuk2nya tampil yang ternyata kakeknya ngajarin koreografi striptease.. (gokil), tapi hal2 aneh itu semua yg bikin keluarga ini bersatu dan bisa memahami kekurangan masing-masing.
(di dvd aslinya ada beberapa alternate ending yang konyolnya lebih super lagi tapi tetep masuk akal)

Pokoknya Salute buat Little Miss Sunshine.. (Nonton lagi ahhhh....)

Comments

Popular Posts