MOVIE QUOTES


Film yang bagus itu bukan cuma visualnya yang keren, efek cgi yang wah atau ceritanya yang bikin sesenggukan, ada satu unsur film yang menurut gw sayangnya masih belum banyak berhasil tampil berkesan dan melekat di hati penonton (me) di film indonesia , yaitu lines/dialog/obrolan, bukan merendahkan perfilman indonesia (tetep semangat perfilman indonesia!!), tapi gw merasa dialog2 di film indonesia terlalu maksa, norak dan ga masuk akal, kalaupun sengaja untuk terlihat maksa juga ya malah jadinya malah aneh, intinya sih ga ada yang terngiang ngiang tuh dialognya diotak gw setelah nonton film2 indonesia (maap), beda dengan film2 luar yang banyak memorable banget dialognya, intinya sih emang didukung dengan kualitas cerita, acting dan unsur lainya dalam film tersebut, baiklah daripada ribet dan kemana mana, berikut yang dimaksud dari apa yang dimaksud tulisan ini (sambil google, biar ga cupu2 amat) :

1. "I made my family dissapear" 
(home alone, macaulay culkin)
Saat home alone muncul, gw masih SD kelas 5, film yang sukses membuat gw ngaca dan berharap punya kulit putih dan pipi merah kaya macaulay culkin, inget banget nonton ini dibioskop, bareng bokap nyokap tapi mereka nonton ghost dan kita yang anak anak nonton home alone (karena ghost dewasa, khususnya gara gara ada scene only you tanah liat yang legendaris itu), lines ini bener bener favorit of all time gw banget, sebagai anak kecil yang bete sama orangtua yang ganggu keinginan kita yang selalu pengen fulltime petakilan dan maen maen, kevin mcallister itu kaya ngewakilin darah bocil gw yang pengen banget jadi raja dirumah sendiri, sebelum kevin ngomong kata kata ini diawali dan diperkuat dengan acting macaulay culkin yang ok banget dengan scene pas bangun tidur manggilin satu persatu keluarganya yang ga ada "mom, dad, uncle frank, buzz.." sambil keliling rumahnya yang udah kosong melompong, sampai akhirnya kevin sadar kalau dia sendirian di rumah dan munculah muka bahagianya dengan gaya menaikan alisnya dan intonasi yang sangat gw ingat sampai dewasa ini "i made my family dissapear.."

2. "I just woke up one day, and i knew, what i was never sure of with you" 
(500 days of summer, zooey deschanel)
Film terbaik yang pernah ada dunia ini yang dipenuhi dengan dialog smart dan keren buat bahan perbincangan yang ga akan habisnya, didukung sontrek2 kece yang jauh dari kopi dan senja, film ini jadi cult yang sering diperingati ulang tahunya oleh penggemar2 anehnya (termasuk gw).
Hampir semua dialog difilm ini ga ada yang sia sia, sayang klo dilewatin gitu aja, bukan hanya summer atau tom tapi juga semua karakter yang saling mendukung dengan obrolan obrolanya, dan lines "I just woke up one day, and i knew, what i was never sure of with you" inilah gong dari ending film ini yang juga jadi jawaban buat tom kenapa summer tiba tiba ninggalin dia gitu aja, dan alasanya ya cuma itu, bangun tidur dan tiba tiba dia ga yakin aja, wkk.. 
Berikut beberapa dialog dalam filmnya, sit back enjoy the lines (males ngetik aka hasil copy paste) :

Tom: What happens if you fall in love?

Summer Finn: Well, you don't believe that, do you?

Tom: It's love. It's not Santa Clause.


Paul: Are you her boyfriend?

Tom: It's not that simple.Why,like, are we going steady?Come on guys, we're adults.We know how we feel, and we don't need to put labels on it - I mean boy friend, girlfriend,you know, all that stuff ,it's really juvenile.

McKenzie: You sound gay.

Paul: You really do.


Tom: Nobody loves Ringo Starr.

Summer Finn: That's what I love about him.


Summer Finn: We're like Sid and Nancy here.

Summer Finn: We've been like Sid and Nancy for months now.

Tom: Sid stabbed Nancy...I hardly think I'm Sid Viscious...

Tom: Summer, Sid stabbed Nancy, seven times with a kitchen knife, I mean we have some disagreements but I hardly think I'm Sid Vicious.

Summer Finn: No...I'M Sid, Tom.

Summer Finn: No I'm Sid.

Tom: Oh, so I'm Nancy...

Summer Finn: Let's just eat and we'll talk about it later. Mmm, that is good, I'm really glad we did this. I love these pancakes... what?

Summer Finn: Tom, don't go! You're still my best friend!



3. "I'll be Back" 

(Terminator 1 & 2, Arnold Schwgf%^$gr)

Siapa yang ga tau i'll be back? cowok android keker pake kaca mata item sambil nenteng shotgun, satu satunya scene yang dianggap "lucu" dalam film ini, entah niat james cameron yang dengan sengaja ingin membuat ini lucu atau tidak, tapi yang jelas i'll be back merupakan lines favorit bagi seluruh umat manusia dibumi, terbukti lines ini muncul kembali di sequelnya yang berjarak cukup jauh, walaupun gw pribadi lebih suka dengan,

hasta la vista, baby..


4. "You are Next" 

(Bloodsport, Bolo Yeung)

Kalo cowok 90an disurvey dengan pertanyaan, adengan film 90an apa yang paling lo inget?, gw yakin 70 persen akan jawab "You are next" lengkap dengan tampang begis dan mata melotot yang begitu menyeramkan plus teriakan penonton dalam film tersebut yang sempurna membuat kekhawatiran penonton akan kekalahan sang jagoan "chong li, chong li, chong li". Film aksi ini sering tertukar dengan film Double Impact yang juga dibintangi Van Damme saat dijadikan bahan perbincangan dan juga  termasuk juara dijamanya dari berbagai film film dengan tema kompetisi ilegal martial arts yang penuh dengan adegan kickboxing dan berbagai gerakan patah patah bela diri yang terlihat sangat mudah dihindari. Film yang berhasil memukau seluruh penduduk indonesia namun entah diluar sana dan dirasa kurang afdol kalau belum pernah menonton film ini di keping laser disc walaupun tanpa disertai subtitle sedikitpun. Bolo yeung alias chong li telah sukses menjadi tokoh jahat atau raja terakhir sadis yang tercipta dengan bentuk klise yang tentu saja pada akhirnya berhasil dikalahkan oleh sang pemeran utama dan filmpun selesai. Andai saja tokoh antagonis tidak diperankan oleh bolo yeung, rasanya chong li tidak akan pernah hidup dihati masyarakat indonesia, "chong li, chong li, chong li".


5. "As If!" 

(Clueless, Alicia Silverstone)

Sebelum gw cinta sama Rachael Leigh Cook, cinta pertama gw itu sama Alicia Silverstone, dimulai saat klip crazynya Aerosmith yang penuh sensor sana sini dan berlanjut nonton clueless. Sampai saat ini pun gw ga pernah tau apa itu arti As If! , satu kata sexy yang keluar dari bibir sexy alicia silverstone lengkap dengan paras cantiknya ini mungkin bisa diartikan semacam ungkapan "Please dech, Ciyus?, Yakali, Hadeeuuh.." kayanya sih gitu, yang jelas Alicia Silverstone terlihat begitu cocok berperan sebagai Cher, remaja kaya yang galau, baik hati dan tidak sombong. Film remaja yang diadaptasi bebas dari novel jane austen Emma ini begitu populer dijamanya, setidaknya buat gw pribadi film popcorn ini layak untuk ditonton, film yang penuh dengan sontrek asik macam counting crows, radio head sampai adegan livenya the mighty mighty bosstones ini juga berhasil menampilkan scene scene ringan tapi juga hangat, dan menjadi standar baru awal awal kemunculan film film remaja berikutnya, As If!.


6. "I see Dead People"

(Sixth Sense, Haley Joel Osment)

Film yang akan runtuh dan hancur dari segala aspek yang membuatnya begitu hebat, saat ada seseorang yang belum nonton film ini mendapatkan spoiler gila gilaan kalo sebenernya Bruce Willis itu udah mati.



7. "You Jump, I Jump"

(Titanic doong..)

Ga butuh banyak penjelasan, sebagai Titanic Lovers, masa iya ga masuk dilist keren inih.



That's a wrap!, (makin kesini makin males nulisnya..)



Honorable Mention:

"Sunday, Monday, Tuesday" - Don Vito Corleone (The Godfather)

"Oh my God, Kenny is Dead! You Bastard" - Southpark

"Mr Mcgee don't make me angry, you wouldn't like me when i'm angry" - Dr. David Banner (Hulk Series)


Comments

Popular Posts